Angry Birds -  Red Bird
RSS

Tips How To Be Winner In Dancing



Dance "LAPAS"



1. Persiapan dari awal
   Persiapan yang matang tentu akan menghasilkan sebuah karya seni yang matang pula. berlatih lebih lama dan sering akan membuat chemistry dalam diri dengan dance dan lagu dance tersebut. Chemistry ini tentu tidak terbentuk secara langsung. Butuh proses yang didasari rasa yakin dan bersungguh-sungguh, Maka dengan sendirinya chemistry akan terbentuk. Latihan jauh-jauh hari juga membantu mental kita lebih matang , karena perasaan was-was terhadap tim lain akan tidak sebesar dibanding dengan tim-tim yang baru latihan 1 atau 2 minggu.

2. Jumlah personil
   Saya pikir jumlah personil sih relatif, tapi sepertinya mempengaruhi. Dari segi penguasaan panggung terutama.

3. Penampilan
   Berpenampilanlah yang rapi dan sopan , buatlah sebuah konsep yang pas dengan tema. Carilah kostum yang murah meriah. misalnya bisa kalian dapatkan di lelong. tapi untuk kostum yang lebih bagus tidak ada salahnya jika merogoh kocek sedikit. Ini lah salah satu keunggulan dari point satu yaitu persiapan dari awal. Jika dipersiapkan dari awal tentu tidak akan gopoh untuk cari pernak pernik dance dan dana.
4. Audio / lagu
   Editlah yang rapi dan volume nya sama untuk setiap lagu yang kalian potong. Jangan ada satu potong yang volume levelnya tidak sama dengan potongan yang lainnya. Buatlah sebuah rangkain lagu yang jarang orang dengar dan yang sering orang dengar atau famous. Karna akan mempengaruhi emosi para juri serta penonton.

4. Konsistensi tim
   Dalam latihan dan berlatih, tentu sering terjadi perselisihan antara crew. Tapi jangan biarkan masalah ini menjadi penghambat kalian dalam latihan, bersikaplah dewasa. Jika kalian memiliki leader dengarlah leader kalian karna leader tau apa yang dilakukannya. Jika tak sependapat sampaikan lah baik-baik saat sedang latihan, jangan menggerutu dibelakang , Karna akan menyebabkan masalah jadi bengkak dibelakang. Namun untuk leadernya jangan EGOIS apabila ada crew yang lain ingin memberikan solusi yang benar.

5. Latihan intensif
   Latihan intensif tidak hanya dilakukan bersama , tapi juga dapat kita lakukan sendiri dirumah. Ini sangat saya sarankan, karena akan menumbuhkan rasa keterikatan dengan audio dance kita.

6. Gerakan
   Buatlah sebuah formasi gerakan pembuka, gerakan inti, dan ending. Ini akan membuat dance kalian lebih terarah dan mempunyai alurnya sendiri.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda